Saturday, March 28, 2009

Tips SEO Untuk Pemula

Pagi ini Achiles mau ngomongin SEO lagi lewat beberapa Tips SEO untuk Pemula. Untuk para Pemula Blogger seperti Achiles yang ingin belajar SEO lebih banyak lagi memang seharusnya lebih banyak membaca Tips yang diberikan oleh master SEO untuk lebih menambah wawasan kita tentang SEO. Apalagi saat ini sudah banyak sekali Blogger senior yang membagikan Rahasia Blogging nya secara gratis untuk kita semua yang masih belum banyak tahu dan mau terus belajar eksis di dunia online. Dengan banyak membaca Tips SEO, kita akan lebih mengerti optimasi kata kunci, cara menjaga konsistensi visitor blog, meningkatkan pagerank, cara memperoleh Backlink dll termasuk cara monetize blog lewat ilmu SEO yang kita miliki.

Untuk para pemula Blogger yang baru saja belajar SEO namun ingin mendapatkan visitor lewat Search Engine, maka Tips SEO untuk tidak terpaku pada kata kunci abadi potensial visitor adalah hal yang harus diperhatikan. Langkah yang lebih baik adalah lebih memilih kata kunci dengan persaingan yang tidak banyak dahulu karena penyakit dari blog yang masih baru yang susah hilang adalah "ejakulasi dini" (hanya muncul sementara dihalaman depan namun setelah itu hilang kembali). Hal ini disebabkan karena tidak adanya dukungan link yang cukup untuk mempertahankan blog kita tetap masuk pada halaman utama Search Engine. Karena itu mencoba masuk dan dikenal Search engine lewat kata kunci yang tidak populer dahulu adalah hal yang cukup bijak. Seperti halnya orang baru yang baru punya rumah, maka perkenalan dengan tetangga biasa adalah hal yang lebih lumrah dibanding jika kita tiba-tiba dekat dengan tokoh masyarakat paling berpengaruh disana.

Seperti halnya teori dari banyak master Blogger, Google lebih menghargai sebuah kewajaran dibanding melihat sebuah fenomena. Suntik sana dan sini untuk sebuah blog yang masih baru justru akan membuat optimasi kita kehilangan posisi. Karena itu Tips SEO kali ini yang ingin Achiles berikan adalah jika umur blog kita kurang dari 2 bulan, maka pilihlah kata kunci yang lebih sedikit persaingannya. Contohnya adalah lebih memilih untuk optimasi Download lagu baru dan Tren gaya rambut 2009 adalah hal yang lebih bijak daripada memilih bersaing pada kata kunci Download MP3 Gratis atau Tren Mode 2009. Namun dengan seiringnya waktu dan pertambahan link pada blog kita maka silahkan jika ingin mencoba turut bersaing pada kata kunci abadi potensial trafik yang sudah ada. Dengan sebuah proses kewajaran yang kita buat maka pertumbuhan blog kita akan semakin baik. Jangan contoh blog jelek ini yang sudah tambah abstrak tema dan gambarannya hihihihi...Maklumlah, namanya juga masih newbie yang nakal. Ok deh itu sedikit Tips SEO yang mungkin bisa berguna untuk teman-teman sekalian. Kalau ada ide dan tambahan Tips SEO yang lain bisa ditambahkan pada kolom komentar.

No comments:

Post a Comment