Tuesday, March 24, 2009

Kontes SEO Menambah Pengalaman SEO

Bagi para pecinta SEO dan para maniak kontes, di awal tahun 2009 ini disibukkan dengan berbagai macam kontes SEO dengan jangan waktu pelaksanaan kontes yang cukup lama. Sebut saja Kontes SEO dengan kata kunci kampanye damai pemilu Indonesia 2009 yang sudah dimulai sejak tanggal tanggal 1 Feb 2009 lalu. Menyusul Kontes SEO lagi dengan kata kunci Tukang Nggame disela-sela kontes Kampanye Damai. Hal ini tentu saja menjadi sebuah kesempatan besar untuk para Newbie mencoba pengalaman SEO dari ajang kontes yang ada. Pengalaman SEO yang bukan hanya sekedar tembak sana sini namun ada berbagai macam teknik SEO dan optimasi yang mesti digali lebih dalam. Apalagi kehadiran para master SEO sekelas peserta Busby SEO test yang juga turun gunung meramaikan kontes tersebut semakin membuat persaingan pada kata kunci yang dilombakan menjadi sangat sulit untuk ditembus.

Pengalaman SEO dari sebuah kontes dengan keyword tertentu, pasti lebih berharga nilainya dibanding dari optimasi keyword harian. Apalagi sebuah kontes yang diikuti oleh banyak peserta, maka pengaturan waktu untuk melakukan sebuah optimasi harus diperhatikan dengan baik. Untuk Achiles yang masih terus mencari teknik SEO berdasarkan pengembangan yang ada tentu saja mengalami banyak kesulitan, namun dari sebuah kontes SEO, lahirlah sebuah pemikiran-pemikiran baru yang sebelumnya tidak pernah didapat. Mencoba dan gagal adalah hal sudah menjadi sahabat karib saat kita melakukan sebuah inovasi optimasi pada kata kunci yang dipertandingkan. Karena itu Pengalaman SEO bukan hanya memberi kita pelajaran baru tentang hal apa saja yang harus dilakukan, namun juga memberi kita pelajaran tentang hal-hal yang harus di hindari ketika kita sedang melakukan sebuah Optimasi.

Pengalaman SEO yang lain dari sebuah kontes SEO adalah melatih kita mempunyai sebuah konten dengan niche yang baik. Dengan keteraturan link dan optimasi yang kita lakukan, maka kita belajar membangun sebuah konten yang baik dan informatif. Hal ini tentu saja sangat membawa dampak positif pada pandangan google tentang blog yang sedang kita bangun (khusus untuk yang membuat blog khusus untuk kontes). Dengan keteraturan sebuah postingan dan link, tentu saja hal ini akan berdampak positif pada PageRank kita kelak. Jadi selain membawa sebuah manfaat pengalaman berharga, kontes SEO juga memberikan kita sebuah keuntungan dari segi statistik. Jadi jangan minder untuk para Newbie terjun ke kontes SEO karena ada banyak pengalaman dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari sana.

No comments:

Post a Comment