Sunday, March 1, 2009

Cara Memutar Hasil Bisnis Online

Judul diatas tuh benar gak sih soal bisnis Online ? Ataukah terlalu tinggi bahasanya untuk Blog jelek ini ? Maunya sih tulis judul belajar memutar hasil dari ngeblog, tapi setelah cek di Google trend, kata itu gak populer, jadi lebih baik pake judul yang agak keren dikit, BISNIS ONLINE (walaupun hasilnya masih jauh dari para pebisnis online senior). Ya, sebagai seorang pemula yang mulai serius di dunia blog, maka hasil Online dari PTR, PPC, PTC ataupun hasil dari program yang lain mutlak harus kita kembangkan menjadi sebuah modal usaha baru. Lalu apa modal dari seorang pebisnis Online ? Kalau menurut Achiles sih ada 3 modal utama dari seorang Blogger yang mencari peruntungan di dunia monetize, yaitu
1. Koneksi
2. Domain
3. Laptop atau Komputer

Seorang yang ingin eksis didunia Online, maka koneksi adalah hal terpenting dan yang terutama yang harus dimiliki oleh seorang Blogger. Tanpa koneksi sama halnya tanpa nyawa bagi seorang Blogger. Koneksi yang baik, akan sangat berpengaruh pada hasil usaha kita didunia maya. Siasat kita sebagai pemula adalah dengan memanfaatkan Warnet dengan jam paket hemat agar mempunyai koneksi untuk eksis di dunia Blog. Hasil dari Monetize awal, sedapat mungkin kita gunakan untuk kebutuhan koneksi online minimal 2-3 jam/hari agar kita bisa mengatur Blog yang kita kelola dengan baik. Untuk kebutuhan ini setidaknya kita menyisihkan 5rb-10rb tiap hari untuk sebuah koneksi.

Jika hasil dari Monetize blog atau bisnis Online kita semakin meningkat, maka hal kedua yang harus kita miliki agar semakin berkembang adalah sebuah Domain berbayar (entah Domain itu berbasis Blogspot ataupun Wordpress). Domain berbayar mutlak diperlukan untuk kita yang masih bergantung pada sebuah program Advertiser sebagai seorang Publiser. Bukan rahasia lagi jika sebuah Domain berbayar dengan data statistik yang baik, lebih disukai Advertiser dibanding dengan Blog gratisan walaupun mempunyai data statistik yang sama. Semakin banyak kita mempunyai Domain berbayar (tentunya dengan perawatan yang baik pula) maka peluang untuk mendapatkan $$ juga semakin besar. Untuk kebutuhan membeli sebuah Domain, minimal kita memerlukan dana sekitar 100rb-500rb.

Yang terakhir, jika Bisnis Online kita semakin berkembang maka membeli laptop dari hasil monetize Blog adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi seorang Blogger. Dengan mempunyai Laptop, maka ruang gerak kita bisa semakin fleksibel dan tidak lagi di batasi oleh meja-kursi warnet atau kantor. Apalagi saat ini Hotspot semakin banyak di taman kota, sekolah maupun kampus. Jadi lebih keren aja kayaknya (hehehe..dasar katrok). Kalau mengenai harga laptop, cek aja deh ketoko sebelah hehehe...

Kalau yang mau mengembangkan atau membuat Bisnis offline dari hasil ngeblog juga silahkan, toh itu sesuai dengan keinginan dan perhitungan kita masing-masing. Ok, ini sekedar berbagi cerita cara memutar hasil pendapatan dari ngeblog yang masih saja sebatas mimpi Achiles sebagai seorang Newbie yang ingin terus belajar mengembangkan diri di dunia Blog dan Monetize. Dengan banyak belajar, bertanya dan membaca, mudah2an setiap kita bisa menemukan hasil terbaik dari setiap aktifitas kita didunia maya. Sukses untuk anda semua.

No comments:

Post a Comment