Saturday, January 10, 2009

Cara Meningkatkan PageRank

Cara meningkatkan PageRank, AlexaRank dan cara meningkatkan visitor adalah 2 hal yang paling penting untuk kita sebagai pemula yang ingin serius didunia Bisnis Internet karena semakin besar skor PageRank, Alexa Rank dan visitor kita, maka blog kita akan mendapat prioritas dari Search engine maupun Advertise. Ada banyak cara dalam meningkatkan Google PageRank untuk blog kita yang bisa kita dapat dari berbagai macam literatur dan artikel offline maupun online. Namun malam ini Achiles ingin menulis berdasarkan pengalaman selama 2 bulan lebih belajar blog. Kunci utama dalam meningkatkan semua Rank maupun visitor adalah KONSISTENSI. Selama kita bisa menjaga konsistensi ritme blog kita dengan tetap menulis (bukan copy paste) dan memberikan tautan link pada tulisan kita sebelumnya maka Google akan menilai artikel kita sebagai artikel yang unique dan layak mendapat kenaikan PageRank dari dirinya. Apalagi jika kita berusaha agar Setiap hasil postingan kita terindeks pada halaman utama Google maka Blog kita akan dikenal sebagai blog yang Google Friendly.

Sebagai pelengkap konsistensi kita dalam menulis, Achiles sarankan untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Dapatkan Backlink dari Google. Untuk tahu cara mendapatkan Backlink dari Google bisa membaca Artikel Cara memperoleh Backlink Google ini
2. Berusaha mendapatkan Onewaylink. Oneway link selama ini Achiles rasa lebih baik dibanding exchange link dalam meningkatkan PageRank. Semakin banyak situs ber Pagerank besar memberikan link untuk blog kita, maka blog kita akan dinilai Google sebagai blog yang penting. Cara yang paling efektif untuk mendapatkan onewaylink adalah submit blog kita ke beberapa Search engine dan directory.
3. Seringlah berkomentar pada blog yang menganut sistem Dofollow. Karena selain kita mendapatkan info terbaru, kita juga dapat menitipkan URL blog kita sebagai usaha meningkatkan Pagerank.

Nah setelah langkah-langkah diatas sudah diambil, tinggal berdoa deh agar Google berbaik hati memberikan PageRank yang tinggi untuk blog kita karena Algoritma Google tetaplah sebuah misteri yang belum ada satupun orang yang dapat mengungkap secara gamblang. Sekali lagi artikel ini Achiles tulis berdasarkan pengalaman dan apa yang sudah Achiles alami, jadi biarlah artikel ini dapat menjadi pelengkap tips dan cara meningkatkan Pagerank yang sudah teman-teman baca sebelumnya.

No comments:

Post a Comment